Kamis, 04 Oktober 2012

Tujuan Wisata Kuliner DiKota Nganjuk


Awal Tahun sudah semakin dekat dan kalau bicarain awal tahun tentu ada satu hal yang pasti akan diingat yaitu musim liburan yang juga sudah tiba dan untuk itulah disini admin akan coba hadirkan beberapa tempat makan yang dapat sobat kunjungi saat sobat sedang berwisata. Sesudah  sebelumnya admin posting beberapa tempat makan yang ada di jombang dan juga pasuruan sekarang kali ini menghadirkan beberapa tempat makan di nganjuk.

Kabupaten yang bersebelahan dengan madiun ini adalah salah satu daerah yang admin lalui saat berwisata, jadi mungkin inilah salah satu alasan kenapa admin coba hadirkan beberapa tempat makan yang ada di nganjuk ini. Beberapa tempat makan yang akan admin hadirkan ini pernah admin coba sendiri meskipun banyak yang belum pernah admin cobai dan admin peroleh dapatkan dari beberapa sumber, jadi semoga yang admin posting kali  ini bisa membuat perjalanan wisata mobil anda nantinya menjadi lebih asik.

1. Bakso kribo
tepatnya di depan stadiun anjuk ladang, selain jualan bakso disini juga tersedia es kelapa muda. Buat anda yang sedang melewati kota ini rasanya tempat ini cocok untuk istirahat karena selain tempat yang nyaman warung ini juga dekat dengan sebuah tempat wisata.

2. Baso remaja
warung bakso ini tepatnya berada di sebelah timur pasar nganjuk.sangat terkenal di kota nganjuk, selain karena pentol bakso yang besar juga karena rasanya yang nikmat.

3. Nasi Goreng pak Rudi
Tepatnya di daerah sukomoro depan sebuah klenteng. Selain nasgor disini juga tersedia mie goreng, mi kuah dan masih banyak lagi. Mungkin tempatnya terbilang jauh dari kota nganjuk tetapi anda tidak akan nyesel kalau kesini, karena dapat dikatakan inilah warung nasgor paling enak di nganjuk (yang pernah admin cicipi). Admin bilang begini karena yang dateng ke warung ini banyak yang dari luar kota ngnjuk dan warung ini sangat ramai.

4. Nasi Goreng pak Di
Tepatnya di Jl. A. Yani kota nganjuk atau depan sebuah toko mas Semar, pasar Wage. Di sini juga jual nasgor, mi goreng dan rebus dll masih banyak lagi. Kalau warung sebelumnya siang juga buka maka di warung ini hanya buka pada malam hari saja, jadi kalau anda sedang jalan-jsalan dan pada saat malam hari tiba di nganjuk anda harus coba makan disini, selain enak juga karena lokasinya yang tidak jauh dari jalur utama ke Surabaya.

5. Nasi pecel pak jan
Letaknya di pojok bangjo (lampu merah) tepatnya di sebelah kantor kecamatan kertosono.Sesuai dengan namaya warung ini menjual nasi pecel, admin secara tidak sengaja mampir ke warung ini saat kunjungan kerja beberapa tahun yang lalu. Saat sampai dikertosono admin dan temen merasa capek dan lapar maka saat berhenti di trafic light teman admin melihat warung ini dan kami langsung mampir dan kami pesan pecel. Sesudah menunggu sebentar pecel akhirnya datang dan ternyata rasanya rruuar biasa.

6. Pecel mbok Tum
Tempatnya di jl veteran kota nganjuk,tepatnya di dekat sebuah bangjo (lampu merah). Ini adalah salahsatu warung nasi pecel yang jadi favorit warga kota nganjuk, banyak warga yang menjadikan warung ini tempat sarapan sebelum berangkat beraktifitas.

7. Sate KLOPO kampung baru
Letaknya di Jl.desa Putuk,Tanjung anom jalan raya nganjuk –kediri. disini menjual sate daging sapi yang terbilang unik karena menggunakan kelapa sebagai salahsatu bumbunya. Buat anda yang dari kediri mau ke nganjuk atau sebaliknya melewati warujayeng maka anda harus mencoba sate yang satu ini. dan selain sate disini juga tersedia gule sapi yang tidak kalah enak.

8. Sate gule mbak yani
Berlokasi kira-kira ± 200 m dari guyangan ( tempat parkir banyak truk) sangat mudah di temukan kalau kita sedang dalam perjalanan wisata melewati nganjuk entah dari surabaya atau seballiknya. Disini menjual gule yang nikmat dan unik yaitu gule kaki kambing dan kaki kambingnya dimasak utuh. Namun kalau anda kurang suka gule disini juga tersedia sate.

9. Sate ayam di depan stasiun nganjuk
Lokasinya di depan stasiun kereta nganjuk atau di jalan gatot subroto yang merupakan jalur utama nganjuk-surabaya. Termasuk sate yang ringan dan sangat cocok untuk bekal anda saat melancong atau di makan di tempat juga nikmat sembari istirahat.

Yang admin tampilkan ini adalah hanya sebagian kecil saja dari banyaknya tempat makan enak yang ada di nganjuk, jadi anda juga bisa dapat melihat postingan kami yang lainnya.


DOWNLOAD KOLEKSI FILM KAMI