Minggu, 28 Oktober 2012

Info Pengertian Dari Wisata Ziarah

Info Pengertian Dari Wisata Ziarah

Pilgrimage tourism atau yang bernama indonesia wisata ziarah merupakan wisata atau traveling yang dilaksanakan oleh seseorang maupun kelompok buat tujuan berziarah maupun buat menjalankan bagian dari kepercayaan spiritual atau agamanya, untuk misionari, atau untuk kesenangan spiritual. 

Menurut data World Tourism Organization, situs-situs wisata ziarah masih menjadi tujuan utama para wisatawan seluruh dunia. Setiap tahun sekitar 330-350 juta wisatawan dari berbagai macam agama dan kepercayaan mendatangi situs-situs ziarah di seluruh dunia. 

Dari ritual Haji ke Mekah untuk umat Muslim, hingga ritual penyucian diri dengan mandi di Sungai Gangga untuk umat Hindu India.

Satu bentuk baru dari wisata ziarah adalah secularism tourism atau wisata sekuler, yaitu wisata ziarah yang bukan berdasarkan motif agama atau kepercayaan adat, namun karena latar belakang ikatan spiritual, kekaguman, dan popularisme. 

Seperti para penggemar Elvis menaruh karangan bunga di Memphis di setiap hari peringatan kematiannya. Atau kalau di Indonesia, para penggemar penyanyi Nike Ardilla selalu melakukan ritual tabur bunga di hari peringatan kematian Nike untuk mengenang sosoknya.  

(dikutip dari berbagai sumber di internet)

DOWNLOAD KOLEKSI FILM KAMI