Senin, 29 Oktober 2012

Tujuan Wisata Bahari Maumere

Tujuan Wisata Bahari Maumere


Pada ibukota Kabupaten Sikka di pulau Flores Maumere, Nusa Tenggara Timur. Kota Nyiur Melambai ini dengan keindahan pantai dan lautnya yang bersih, berpasir putih, dan kekayaan hayati lautnya tentunya akan mempesona anda. Kebanyakan turis-turis Eropa yang berwisata ke sini, disebabkan buat mencapainya anda harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Namun jika Anda hendak berkunjung ke sana, ini beberapa lokasi wisata bahari yang dapat anda kunjungi.

1. Taman laut Teluk Maumere
Ini salah satu taman laut terindah di dunia dengan berbagai macam biota laut dan terumbuh karang berwama-warni yang menghiasi alam bawah lautnya. Pantai Waiara terletak 11 km arah timur Kota Maumere. Beberapa tempat yang menyediakan fasilitas seperti alat diving dan snorkeling misalnya Sea world club dan Sao Wisata Hotel. Di Sea World Club and Diving, biayanya sekitar Rp 200 ribu untuk snorkeling. Untuk Diving, biayanya sekitar Rp 700 ribu. Anda juga bisa menikmati panorama matahari tenggelam (sunset) di tepi pantai Waiara.

2. Pulau Kambing dan Pulau Pangabatang
Ini merupakan dua pulau berpasir di depan Teluk Maumere. Panoramanya indah dengan pasir putih serta terumbu karang. Kerap jadi tujuan terbaik bagi para peselam dan pencinta bahari. Setiap hari perahu motor berangkat pergi pulang dari pelabuhan Sadang Bui ke Pulau Kambing. Untuk sampai ke sang hanya butuh waktu satu setengah jam. Sementara ke Pulau Pangabatang dapat berangkat dengan perahu motor melalui Nangahure.

3. Paga dan Wolowiro
Berlokasi sekitar 40 dan 50 Km arah selatan Kota Maumere pada lintasan jalan menuju Ende. Anda dapat menikmati keindahan pantai berpasir putih dengan bentangannya yang panjang di pantai Paga. Dari pantai Paga, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Kecamatan Wolowiro. Di sini, ada sebuah pantai berpasir putih dengan terumbu karang menghiasi air lautnya. Namanya Pantai Koka. Mumpung di sini, mampir sekalian ke kampung bernama Mau Lo'o untuk melihat rumah adat Lio.

4. Wairterang
Jaraknya 31 Km arah Timur Maumere jalan menuju Larantuka. Beberapa cottage di sekitar pantai menyediakan fasilitas diving dan snorkeling. Di perairan Wairterang ada sebuah kapal Jepang peninggalan Perang Dunia Ke-2. Ini menjadi situs selam yang diminati. Selain itu, Anda bisa menikmati terumbu karang dan biota laut yang beragam.

5. Pantai Kajuwulu
Lokasinya 24 km arah barat Kota Maumere. Tanjung yang dikelilingi bukit-bukit. Mata dimanjakan dengan pemandangan pantai yang penuh dengan pasir putih. Air lautnya yang jernih sangat cocok untuk berenang dan snorkeling.

(dikutip dari berbagai sumber)

DOWNLOAD KOLEKSI FILM KAMI