Kamis, 25 Oktober 2012

Info Obyek Wisata Pantai Tanjung Pasir



Para wisatawan yang suka memancing ke pulau seribu maupun cuma sekedar menyebrang dan menikmati keindahan bahari di kepulauan seribu pasti sangat akrab dengan obyek wisata ini. Lokasinya berjarak sekitar 25 Km dari kota Tangerang. tepatnya di Desa Tanjung Pasir kecamatan Teluk Naga Tangerang – Banten.Wisatawan khususnya dari Tangerang dan Jakarta banyak berkunjung kepantai yang sudah banyak perkembangannya ini. Lokasinya yang dekat dari dua kota besar yakni jakarta dan Tangerang  menjadikan pantai Tanjung Pasir ini adalah tujuan favorit para wisatawan.

Pantai Tanjung Pasir Menjadi Area Penyebrangan

Pada umumnya pantai Tanjung Pasir ini bukan tujuan akhir bila para wiatawan datang kesini. Mereka biasanya langsung menyebrang ke salah satu pulau di kepulauan seribu yaitu pulau untung jawa. Para wisatawan yang ingin menyebrang dari Pantai Tanjung Pasir bisa menggunakan perahu-perahu nelayan yang bermesikan diesel. Suaranya seperti mobil truk, dengan membayar sekitar Rp 20.000 untuk rute pulang pergi. Tapi dengan syarat harus menaiki kapal yang sama. Saran, jika kalian mau menyebrang ke pulau seribu, sebaiknya ketika kembali jangan terlalu sore. Karena menghindari ombak yang kian membesar. Dibandingkan daerah-daerah lain yang sering digunakan untuk menyebrang ke kepulauan seribu. Melalui Pantai Tanjung Pasir ini adalah salah satu yang paling ramai. Karena kita ketahui sendiri bahwa Kepulau seribu sudah menjadi destinasi favorit sejak dulu.

Tiket Masuk Menuju Pantai

Selain menjadi area penyebrang menuju Pulau Seribu, Pantai tanjung pasir juga bisa dijadikan tujuan wisata yang mengasyikan. Untuk menuju Pantai Tanjung Pasir ini ada 3 pintu masuk. Dua pintu masuk dikelola oleh masyarakat dan satu pintu masuk dikelola oleh Angkatan laut. Biaya masuk menuju pantai ini adalah Rp 15.000 untuk kendaraan bermotor.

Dulu pantai ini seperti pantai – pantai biasa, namun kini pantai Tanjung Pasir sudah mengalami perkembangan. Sekarang di pantai ini lebih bersih, rapi, dan ada taman kecil juga. Dan ada area khusus buat menggelar event. Pada waktu hari libur tiba, biasanya ada saja event yang diadakan di area Pantai Tanjung Pasir ini. Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi kawasan wisata Pantai Tanjung Pasir? 

DOWNLOAD KOLEKSI FILM KAMI