Kamis, 20 September 2012

Hemat Pangkal Kaya - Semboyan Hidup Masyarakat

[ilustrasi hemat]

Agar hidup menjadi lebih baik dan tertata, umumnya harus dimulai dari hemat, Dan hemat sendiri itu bukanlah cara, tapi hemat merupakan semboyan yang harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh. Anda tidak percaya..? ikuti pembuktian dari situs tips wisata kuliner berikut ini.

Contohnya anda menyusun anggaran belanja buat menu masak hari ini, semua bumbu telah ditulis dikertas kecil untuk belaja kepasar. Cara tersebut anda kerjakan karena mau berhemat sesudah membaca panduan dari Internet tentang cara hidup hemat dalam rumah tangga misalnya. Namun begitu masuk dalam pasar, disana ada daging sapi yang harganya setengah dari harga biasanya. Secara logika pilihan awal pasti akan anda alihkan pada daging sapi murah yang sejarah awalnya tidak anda ketahui, maksudnya sapi tersebut sehat atau tidak. daging glonggongan atau istilah umumnya sapi tersebut dipotong dengan cara halal atau haram. dan pada umumnya tanpa pikir lagi anda langsung tergiur dan mengalihkan pilihan dengan membeli daging sapi tersebut disebabkan pertimbangan harganya yang murah.

Jika demikian yang terjadi, Akan percuma saja tips Belanja yang anda pelajari dari panduan hidup hemat tersebut. Sebab sesungguhnya anda sedang menjerumuskan diri ke jurang pemborosan yang tanpa anda sadari. Ingat kata pak Kyai bahwa sebenarnya kikir itu temannya setan, akan tetapi boros juga teman akrabnya setan. Maka supaya kita dapat lepas dari belenggu tersebut, se yogyanya niat hemat harus kita tanamkan dalam hati dengan kaidah perimbangan hidup sehat dan hemat dengan niat dalam hati dengan cara merubah menset pola pikir yang sering kita ikuti perintahnya

Ada banyak ungkapan lama seperti lebih gede pasak ketimbang tiang. Hal tersebut terjadi disebabkan pada umumnya orang tersebut tak pernah mau berubah dari kebiasaan konsumtif yang sudah menjajah dalam pikiran dan mendarah daging jadi budaya. Maka belajar berpuasa menahan keinginan mebeli barang diluar program kebutuhan merupakan pilihan bijak yang harus diambil saat ini juga. Jika anda mau segera hidup sukses, maka mulailah dari sekarang niat hemat.

Dari : http://tipswisatamurah.blogspot.com

DOWNLOAD KOLEKSI FILM KAMI